Komunitas SMP Negeri 12 Surabaya
 
HomePortalCalendarFAQSearchMemberlistRegisterLog in

Share | 
 

 Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
The Zombie
Moderator
Moderator
avatar

Posts : 108
Join date : 2010-08-09
Age : 21
Location : Cydonia Mensae

PostSubject: Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal   Tue Aug 17, 2010 1:00 pm

Wah para alaz mania.masih inget nggak ama lagu anak-anak yang sering kalian denger waktu kecil entah mengapa ini terasa janggal alaz mania.mari kita buktikan dengan logika.ikutin penyelidikan di bawah ini alaz mania

1. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang..kalo berjalan prok..prok..prok..aku seorang kapiten!"
==> Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya
(inkonsistensi). Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop!

2. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku.."
==> Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa
terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya
si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

3. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
==> Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan
semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi
bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

4. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke Bandung.. Sby.. bolehlah naik dengan percuma..ayo
kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
==> Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi
terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

5. "Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil
bernyanyi tri li li..li..li..li..li.."
==> Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo
nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung...

6. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."
==> Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa,
bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

7. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"
==> menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

8. "Bintang kecil dilangit yg biru"...
==> Bintang kan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

9. Ibu kita Kartini...harum namanya.
==> Namanya Kartini atau Harum ?

10. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.
==> Nah,gak sopan kan..

11. Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita..
==> kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?

12. Potong bebek angsa..Nona minta dansa..
==> anak kecil kok ngebahas nona dansa,itu urusan bapaknya

13. Burung Kakatua..Nenek sudah tua,giginya tinggal dua
==> dari kecil uda diajarin ngeledek neneknya

14. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.
==> kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan ?

gimana para alaz mania?heheheh use our logical mind
Back to top Go down
View user profile
mochamadyarzhaq
Moderator
Moderator
avatar

Status : hahaha
Posts : 76
Join date : 2010-08-12
Age : 22
Location : always front of the LCD

PostSubject: Re: Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal   Fri Aug 20, 2010 10:22 pm

bener juga ya kalo dipikir pikir 😕 😕 😕

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

MOCHAMADYARZHAQ WAS HERE

[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
View user profile http://gakjelas.mobie.in
orizza
Newbie [Grade 1]
Newbie [Grade 1]


Posts : 7
Join date : 2010-08-11

PostSubject: Re: Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal   Fri Aug 20, 2010 10:52 pm

:lol!: :lol!: :lol!: wakakakak nguakak aku bacane
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal   

Back to top Go down
 

Lagu anak-anak yang terasa aneh dan janggal

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Rholaz Forum :: Rholaz Banget :: Rholaz Lounge-