Komunitas SMP Negeri 12 Surabaya
 
HomePortalCalendarFAQSearchMemberlistRegisterLog in

Share | 
 

 Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
The Zombie
Moderator
Moderator
avatar

Posts : 108
Join date : 2010-08-09
Age : 22
Location : Cydonia Mensae

PostSubject: Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol   Tue Aug 10, 2010 2:01 pm


Spoiler:
 

Hmmmmm Popcorn pastinya para alaz mania sering denger kata ini palagi para movie freak nya rholaz udah jadi makanan tiap hari deh ahaha,nah tahukan para alaz mania kalo bau popcorn itu bisa bikin paru-paru jebol?cekidot deh ernyata bukan cuma asap rokok aja yg bisa bikin paru paru kita jebol gan, ternyata aroma margarin pada popcorn yang khas ternyata mengandung penyakit. Seorang karyawan perusahaan popcorn di Missouri, Amerika Serikat, dilaporkan harus menjalani transplantasi paru-paru karena hanya 20 persen dari organ parunya yang berfungsi.

Penyebabnya, ia terlalu sering menghirup aroma popcorn yang dipanggang memakai microwave. Demikian diungkapkan Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Amerika Serikat di Missouri, baru-baru ini.

Kajian Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja AS menyebutkan si karyawan menderita paru-paru akibat menghirup zat kimia Diacetyl–sebuah senyawa yang memberi rasa khas pada margarin.
Diacetyl memang ditemukan alamiah dalam margarin. Tapi, pengusaha makanan popcorn biasanya menambah kandungan Diacetyl sebesar 10 persen untuk lebih menambah aroma dan rasa pada mentega.

Hal ini ternyata mendatangkan risiko terhadap karyawan yang setiap hari menghirup aromanya. Tingkat penggunaan zat Diacetyl kini tengah dibahas serius di Amerika Serikat. Sebab, popcorn lumrah dikonsumsi masyarakat sebagai camilan di kala senggang.

Popcorn memang bakal menjadi makanan yang berbahaya jika aromanya dihirup setiap hari. Namun, bagi konsumen yang cuma sesekali memakan popcorn tidaklah menjadi sebuah masalah besar. Kepastian itu ditegaskan Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA).

Kendati begitu, FDA menyarankan agar konsumen sebisa mungkin menghindari tersembur zat Diacetyl, jika tengah membuka kantong popcorn yang telah dipanggang.
Back to top Go down
View user profile
mochamadyarzhaq
Moderator
Moderator
avatar

Status : hahaha
Posts : 76
Join date : 2010-08-12
Age : 22
Location : always front of the LCD

PostSubject: Re: Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol   Thu Aug 12, 2010 12:17 pm

wew, baru tau :shock: :shock:
abisnya baunya enak wah :lol!:
gak brani lagi dah, tar kalo ada pop corn.
Gw pake masker aja :|
Back to top Go down
View user profile http://gakjelas.mobie.in
itsmeNomercy
Moderator
Moderator
avatar

Status : lo sapa gw sapa , lo nak mana gw nak mana thx :)
Posts : 66
Join date : 2010-08-21
Location : takok emes ebesku !

PostSubject: Re: Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol   Sat Aug 21, 2010 8:31 am

wah padahal nih makan lezat , tapi mengandung penyakit

eswete

_________________
my fav song:
 
Back to top Go down
View user profile http://www.kombre.co.cc
M.PUNG
Anak Baru Masuk [Grade 1]
Anak Baru Masuk [Grade 1]
avatar

Posts : 67
Join date : 2010-08-21
Age : 21

PostSubject: Re: Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol   Sat Aug 21, 2010 5:22 pm

mochamadyarzhaq wrote:
wew, baru tau :shock: :shock:
abisnya baunya enak wah :lol!:
gak brani lagi dah, tar kalo ada pop corn.
Gw pake masker aja :|

gg perlu pakek masker kali :geek:
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol   

Back to top Go down
 

Aroma Popcorn Bikin Paru-Paru Jebol

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Rholaz Forum :: Rholaz Banget :: Rholaz Lounge-